Gejala Kolesterol Tinggi, Penyebab dan Cara Menurunkan Kadar Kolesterol

Gejala Kolesterol Tinggi, Penyebab dan Cara Menurunkan Kadar Kolesterol - Kolesterol tinggi bukanlah penyakit, tapi berpotensi menyebabkan berbagai penyakit. Diantaranya adalah penyakit jantung, stroke, diabetes dan hipertensi alias tekanan darah tinggi.

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh hati dan sangat penting untuk fungsi tubuh. Kolesterol secara alami terdapat dalam dinding sel atau selaput di mana-mana di dalam tubuh, termasuk otak, saraf, otot, hati  usus, dan jantung. Dalam kondisi normal pula kolesterol berfungsi sebagai pembangun dan pemelihara sel membran, menyaring molekul yang masuk dan tidak ke dalam sel, terlibat dalam produksi hormon seks, membantu produksi empedu. 

Pola makan serta hidup yang tidak sehat sekaligus tidak teratur, zat lipid dalam darah ini bisa meningkat sewaktu-waktu. Kabar buruknya, penderita kolesterol tinggi sangat riskan terhadap penyakit jantung dan stroke karena terjadi penyumbatan pada pembuluh darah arteri yang memaksa jantung bekerja ekstra untuk memompa darah ke seluruh jaringan tubuh. Maka Makanan Pantangan bagi asam urat dan Kolesterol  wajib anda ketahui guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Meskipun begitu, kolesterol LDL (yang jenisnya jahat) dapat diturunkan jumlahnya sehingga tidak melebihi angka kolesterol HDL (yang jenisnya baik). Para peneliti telah menemukan langkah yang terbukti efektif menurunkan kolesterol secara efektif, tentu hal ini juga seiring dengan berkurangnya risiko terhadap masalah jantung

Asam urat serta kolesterol sering kali dikaitkan, lantas apa Penyebab Asam urat dan Kolesterol

1. Pola makan
Mengonsumsi terlalu banyak lemak jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol. Lemak jenis ini banyak ditemukan pada daging jeroan, daging unggas, telur, keju, minyak kelapa, kue-kue, serta berbagai jenis makanan yang digoreng.

2. Berat badan
Tumpukan lemak di sekitar perut dan pinggang bukan hanya membuat Anda repot mencari celana yang pas, tapi juga meningkatkan kadar trigliserida dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

3. Tingkat aktivitas
Kurang beraktivitas juga akan meningkatkan kadar LDL atau kolesterol jahat dan membuat HDL terlalu sedikit.

4. Usia dan jenis kelamin
Di atas usia 20 tahun, kadar kolesterol secara alami cenderung meningkat kecuali Anda melakukan sesuatu untuk menghentikan kecenderungan itu.

5. Kesehatan keseluruhan
Jangan lewatkan pemeriksaan kesehatan rutin dan mintalah dokter menjelaskan risiko Anda terhadap berbagai penyakit. Memiliki beberapa jenis penyakit, seperti diabetes atau hipotiroid bisa meningkatkan kadar kolesterol.

6. Riwayat keluarga
Ada orang-orang tertentu yang tetap memiliki kadar kolesterol tinggi meski sudah menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang. Faktor keturunan ternyata juga berperan dalam terjadinya kelebihan kolesterol jahat.

7. Merokok
Anda pasti tahu bahaya dari merokok. Selain merusak paru, kebiasaan merokok juga akan menurunkan level kolesterol baik

Lantas pengobatan apa yang paling tepat ?

Pertanyaan yang sangat bagus sekali, bagi anda yang mengalami kolesterol serta ingin menurunkan kadar kolesterol tinggi tidak perlu khawatir kami memiliki solusi terbaik bagi anda semua yakni dengan menggunakan Jelly Gamat QnC

Untuk info selengkapnya silahkan klik gambar dibawah ini

Lihat juga artikel terkait : 

Postingan terkait: