15 Buah-Buahan yang Mengandung Vitamin C Terbanyak

15 Buah-Buahan yang Mengandung Vitamin C Terbanyak -  Buah yang mengandung vitamin C super tinggi yang anda kenal apa yah ? jeruk saja ? kuno ahh.. ternyata masih banyak buah yang lebih tinggi kandungan vitamin C nya dibandingkan jeruk. Konsumsi vitamin C memang sangat penting untuk tubuh kita.
Selama ini kita mengenal sumber vitamin C terbaik adalah jeruk. Padahal banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C lebih banyak dibanding jeruk. Diantaranya adalah buah kiwi, pepaya dan jambu biji. Selain itu, ada buah pepaya yang blackcurrent yang mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi.

Fungsi vitamin C bagi tubuh sangatlah penting untuk pembentukan kolagen, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu penyerapan zat besi. Kekurangan vitamin C di dalam tubuh bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan seperti nyeri sendi dan anemia. Sementara kasus kelebihan vitamin C cukup jarang terjadi, karena vitamin ini termasuk jenis yang mudah larut dalam air sehingga mudah hilang bersama air seni dan keringat. Baca juga Vig Power Capsule pria sejati wajib mencobanya 

Berikut dibawah ini merupakan 20 buah- buahan yang mengandung vitamin C terbanyak, simak hingga selesai yah :
  1. Jambu biji : Kandungan vitamin C dalam jambu biji hampir 2 kali lipat dari jeruk. Dalam 100 gram buah jambu biji mengandung 108 mg vitamin C. Buah jambu biji berkhasiat untuk mengobati gangguan perut seperti diare, selain itu Kandungan vitamin C jambu merah dapat memelihara sistem kekebalan tubuh, mencegah berbagai jenis infeksi dan penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Bahkan vitamin C yang tinggi dalam jambu merah juga berperan sebagai zat anti inflamasi sehingga baik untuk mencegah radang tulang.
  2. Buah Kiwi : Tak kalah dengan jambu biji, buah khas Australia ini juga mengandung vitamin C yang tinggi. Buah ini adalah buah kiwi. Dalam 100 gram buah kiwi terkandung kadar vitamin C sebanyak 100 gram. Buah ini tidak hanya kaya akan vitamin C saja, namun juga memiliki manfaat lain. Seperti mencegah penyakit yang menyerang jantung, menjaga stamina pada tubuh bahkan bisa merawat kesehatan kulit. Kiwi biasanya hanya digunakan untuk pemanis tampilan makanan atau minuman saja. Tetapi anda disarankan untuk memakannya secara langsung agar mendapatkan kandungan vitamin C secara maksimal.
  3. Jeruk : Sebuah jeruk menyediakan 50 sampai 70 mg vitamin C, setara dengan kebutuhan harian vitamin C Anda. Jeruk juga merupakan sumber serat, folat, serta antioksidan, vitamin dan mineral lainnya.
  4. Apel : Kandungan vitamin C dalam 100 gram buah apel adalah 5 mg. Apel juga kaya akan flavonoid antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kanker. Sebuah apel sedang memiliki sekitar 80 kalori.
  5. Tomat : Tomat adalah buah yang memiliki ukuran kecil dan biasanya berwarna merah saat sudah masak. Tomat ternyata juga terkenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Pada 100 gram buah tomat terkandung 34 miligram vitamin C. Anda bisa menikmati buah ini secara langsung sehingga kadar vitaminnya tidak berkurang. Jika ingin lebih segar, anda bisa membuatnya menjadi jus atau smoothie segar.
  6. Delima : Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A dan E. Antosianidin dalam delima memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang menurunkan kolesterol dan tekanan darah, melindungi gigi, mencegah osteoartritis, alzheimer, kanker payudara, leukemia, kanker paru dan kanker prostat. Baca juga Jelly Gamat QnC obat herbal multikhasiat yang sedang populer saat ini 
  7. Kelengkeng : Buah manis ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah kelengkeng terkandung 84 miligram vitamin C. Selain rasa manisnya yang membuat semua orang yang mencobanya ketagihan, ada manfaat lain dari kelengkeng. Seperti mengobati penyakit insomnia atau susah tidur.
  8. Pepaya : Pepaya menyediakan banyak vitamin C, folat dan karotenoid. Pepaya merupakan satu-satunya sumber papain, enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein. Dalam 150 gram buah pepaya, mengandung vitamin C sebanyak 90 mg.
  9. Alpukat : Alpukat memiliki lemak tak jenuh yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Alpukat juga mengandung zat besi dan vitamin E. Sebuah alpukat mengandung 81 kalori, 8 gram lemak dan 3 gram serat.
  10. Sirsak :Sirsak adalah buah yang kaya vitamin dan serat. Setengah buah sirsak sedang sudah cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan vitamin C dan setengah kebutuhan serat harian Anda. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat penuaan. Serat sangat baik untuk membantu pencernaan dan detoksifikasi. Sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium, dua mineral penting untuk pembentukan massa tulang dan mencegah osteoporosis
  11. Buah markisa : Dalam 100 gram buah markisa mengandung sekitar 24 serat, 200 kalori dan 5,2 gram protein, Kandungan vitamin C, criptoxantin dan beta karoten dalam buah markisa sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, mencegah kanker dan menurunkan resiko penyakit jantung 
  12. Mangga : Sebutir buah mangga rata-rata mengandung 60 mg vitamin C, yang sama dengan jumlah harian yang disarankan. Antioksidan dalam mangga membantu mencegah artritis, mempercepat penyembuhan luka dan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.
  13. Strawberry : Buah ini ternyata mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Pada 100 gram strawberry terkandung sebanyak 56,7 miligram vitamin C. Selain vitamin C, buah strawberry memiliki banyak manfaat. Misalnya berfungsi untuk memutihkan warna gigi, menjadi masker jerawat dan menyegarkan kulit. 
  14. Jeruk nipis :  memiliki kandungan serat hingga 2 gram, 17 kalori dan 0,3 gram protein, Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis berkhasiat untuk mengobati penyakit kulit yang disebabkan karena kekurangan vitamin C. Selain itu juga Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam jeruk nipis sangat baik untuk menyembuhkan luka pada lambung dan mencegah infeksi dalam tubuh. 
  15. Pisang : Dalam satu buah pisang berukuran sedang bisa memiliki sekitar 4,1 gram serat, 100 kalori dan 1,45 protein, Vitamin C, magnesium dan mangan dalam buah pisang bisa menurunkan resiko penyakit lambung, serangan radikal bebas dan melindungi tubuh terhadap infeksi bakteri maupun virus Nah buah pisang juga sangat baik sekali dalam mengatasi masalah seksual pria loh, jadi harus rutin mengkonsumsinya yah, baca juga Cara Agar Tahan Lama Bercinta 

Postingan terkait: